Breaking News

Pelantikan DPW Media Online Indonesia Prov Bali Diawali Dengan Diskusi Peran Media Online Perangi Sampah Plastik Di Wilayah Pariwisata Bali

Ketua Umum MOI Rudi Meliala Sembiring, I Nyoman Budi Adnyana (Staf Ahli Gubernur Bali), Titik Wurdiningsih ( Kepala Kantor BPD  ASHL Unda Anyar) dan Moderator Djoko Moeljono.
Kuta Bali | GatraDewataNews.com | Kamis 26/09/19 Menjelang acara utama pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Provinsi Bali yang diadakan di Hotel Best Westen di Kuta Bali serta menjelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Media Online Indonesia (MOI) yang direncanakan akan digelar di Jakarta, Nopember 2019 nanti , MOI DPW Bali mempercepat pelantikannya.
Penyerahan Pataka Ketua Umum MOIke pada Ketua DPW MOI Provinsi Bali.
Undangan yang disebar seminggu lalu melalui media sosial whatsapp Group khusus Anggota MOI, acara pelantikan itu berlangsung lancar di Lantai 5 Best Westen Hotel, Kuta, Bali, Kamis, 26/9 dan dihadiri oleh Pengurus MOI antara lain Pengurus DPP dan Pengurus DPW Jawa Barat, Jawa Tengah Jawa, Jawa Timur serta dari berbagai intitusi lain yang juga mengirim puluhan karangan bunga.
 
"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Tidak ada kendala," tegas Igo Kleden, Ketua Dewan Pengurus Daerah MOI Bali kepada Media Gatra Dewata News



Selain pelantikan, sesuai susunan acara, juga akan dilakukan Nota Kesepahaman (MOU) antara MOI Bali dengan Rotary Club Bali Benoa, Peradi Bali dan BPD Ashl Unda Anyar.
"Kita akan jalin sinergisitas dengan lembaga lain, biar MOI Bali booming," tambah Igo, jurnalis NTT yang kini menetap di Bali. Dia berharap, terbentuk dan dilantiknya MOI Bali, menambah amunisi MOI agar menjadi konsituen Dewan Pers. Terlebih, beberapa pengurusnya, punya komunikasi yang baik dengan beberapa anggota Dewan Pers.

"Semoga kita jadi bagian Dewan Pers," tandasnya.

Rudi Sembiring, Ketua Umum MOI menyambut baik pelantikan MOI di Bali, sekaligus menandakan MOI siap menyongsong beberapa program kerja yang harus direalisir.

"Nanti di Rakernas kita godok semua," tandas lelaki asal Batak Karo yang juga pengusaha media digital dengan artisnews.com

Rencananya pelantikan MOI Bali akan dihadiri oleh Ketua DPW, seperti Riau, Jawa Barat, Lampung, Jakarta, Maluku, Jawa Timur dan NTT, Kalbar serta beberapa pendiri MOI, seperti Taufiq Rachman, Binsar Siagian, Fery Rusdiono dan Jro Made Supatra, tokoh pariwisata di Bali.

"Saya senang sekali MOI Bali dilantik. Terlebih pelantikan ini ada diskusi 
terbatas tentang Peran Media Massa dalam Memerangi  Sampah Plastik Untuk Menunjang Pariwisata Bali," Jro memberi acungan jempol yang pernah menjadi Dewan Penasehat  Perhimpunan Hotel dan Restoran Bali. 


Menurut Jro, yang saat ini pembina Perkumpulan Wartawan Online(PWO) Bali yang dinahodai Soni Utama, tema tersebut sangat tepat, mengingat sampah plastik sangat mudah ditemui di pantai dan cafe, tempat kumpulnya wisatawan di Hotel.

"Di sinilah peran media memberikan dampak sampah plastik," ujarnya.

A. Nazaro, Ketua MOI Riau berharap pelantikan MOI Bali memberi inspirasi kepada DPW lainnya untuk mempersiapkan pelantikan, sekaligus mensolidkan pengurusnya.

"Setelah Bali, mungkin Maluku akan menyusul," ujarnya yang menyatakan siap wara wiri Jakarta Riau demi pengurusan MOI jadi konsituen Dewan Pers. (Yesi)