Semangat Menjelang Pergelaran Utama UVJF 2019


Hari yg bersemangat dalam menunggu Sehari menjelang pergelaran utama Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2019, pihak penyelenggara UVJF disibukkan menggelar satu workshop dan tiga Pre-Event UVJF di tempat yang berbeda sekaligus.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, workshop UVJF digelar di ISI Denpasar pada Kamis (15/8). Bekerja sama dengan Prodi Musik ISI Denpasar, acara ini berlangsung sukses.

“sekitar 80 peserta workshop yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa ISI Denpasar dan pecinta jazz baik dari kalangan lokal maupun turis.” Ujar Yuri Mahatma, Co-Founder UVJF.


Tak elak kursi-kursi dalam ruangan prodi musik ini pun penuh dan banyak peserta workshop yang rela berdiri untuk mendengarkan materi yang diberikan saat workshop berlangsung.

Acara ini menjadi istimewa karena pemateri yang dihadirkan adalah line up utama UVJF 2019 yaitu Aaron Goldberg.

Ia adalah pianis jazz Amerika, yang digambarkan oleh The New York Times sebagai “Pianis Pasca Bop dengan rasa yang patut dicontoh.”



Workshop yang dimulai pada pukul 11.00 WIta dan berlangsung selama kurang lebih dua jam ini, menampung antusiasme pesertanya.

“UVJF selalu menjadikan workshop ini sebagai upaya untuk mendekatkan musik jazz ke telinga mahasiswa dan pelajar sebagai bahan edukasi.” Sambung Yuri Mahatma.

Di sisi lain, Pre-Event UVJF meramaikan pula tiga tempat yang berbeda sekaligus. Tempat yang pertama adalah sebuah restaurant yang berada di Candi Dasa.

Mengambil nama dari pelukis terkenal dunia asal Belanda, Vincents Restaurant menjadi tempat yang tepat diadakannya Pre-Event UVJF ini.

Dimulai pukul 19.00 Wita, Otti Jamalus Trio feat Yance Manusama, duo segar yang melampaui genre musik jazz menaburkan nada-nada “Funk meet Swing”  jazz ke dalam restaurant ini, yang senyatanya, mampu membuat pendengarnya terhanyut dengan pukau penampilannya.

Selain itu, Pre-EVENT UVJF membidik Eurasian Quintet untuk tampil di Plataran, Ubud. Dibalut dengan kehangatan suasana interior modern yang bertemu dengan sentuhan Bali, membuat suasana hati pengunjung yang sekiranya terdiri dari delapan puluh orang asyik mendengarkan irama yang disuguhkan oleh group band ini. Dimulai pukul 21.00 Wita, acara ini berlangsung dengan durasi dua jam.


 Last but not least, ada penampilan yang sangat menarik dari Sri Hanuraga Trio feat Dira Sugandi.

Artis kebanggaan yang dimiliki oleh Indonesia ini, telah memperkaya khazanah musik tanah air melalui suaranya yang bertenaga dengan penjiwaan yang kuat.

Dimulai pada pukul 19.30 Wita, Sri Hanuraga feat Dira Sugandi membawakan lagu-lagu standards dan Indonesian song book vol.2. Mengambil tempat di Sthala Ubud Bali, Pre-Event UVJF kali ini dipenuhi oleh lebih dari dua ratus pengunjung yang terlena mendengarkan alunan irama jazz.(red)

Post a Comment

0 Comments