Capt Budi Soehardi Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila. - Gatra Dewata News

Breaking

Gatra Dewata News

Fokus Membangun Bangsa

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, August 17, 2019

Capt Budi Soehardi Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila.

Capt Budi Soehardi


Siapa yang belum kenal Figur Inspirator perubahan Global satu ini, Capt Budi Soehardi.

Berawal dari sebuah tontonan dan terpanggil untuk membantu saudara-saudara di Kupang sampai akhirnya menerima penghargaan CNN Heroes 2009 dan tidak hanya itu, Capt Budi ini mendapat beberapa penghargaan dan apresiasi dari Luar maupun dalam negeri dalam sebuah perubahan yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.
Ia dapat mengubah tanah berbatuan menjadi tanah produktif dengan banyaknya tanaman organik hasil otodidaknya.

Bersama Istri dan Keluarga serta anak anak nya saling bergotong royong dalam mewujudkan sebuah perubahan positif untuk bangsa dan warga sekitar bahkan dunia.

Dalam kepiwaiannya di cocok tanam ini, ia diundang oleh PBB menjadi pembicara dalam acara Land Transformation di Filipina.

Bersama Anak Asuh

Tak lama hasilnya semakin massive, ia membuat waduk yang dinamakan Tesabela yang membantu Eco Village yang dibangunnya untuk swasembada pangan di Panti Asuhan Roslin.

Kini, kerja Keras dari hasil perubahan yang dilakukannya. Capt Budi Soehardi terpilih untuk menerima Penghargaan bergengsi Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila 2019 sebagai Tokoh Inspirator Perubahan, yang akan diadakan di Colomadu, Solo.

Baginya, apa yang dilakukan bukan untuk mengejar penghargaan, melainkan untuk melakukan perubahan dan memberikan manfaat dengan kerja keras yang bisa dirasakan orang banyak.

Salah satu Budi Memaknai penghargaan ini ialah " Jadilah dirimu seutuhnya,  jangan aneh-aneh.
Norma adalah Norma, norma universal harus disebar luaskan. BE Yourself, Be Good. Life is Good, be in it" pungkas Capt Budi Soehardi. (Red)

Post Top Ad

Responsive Ads Here