SMAN 2 Denpasar Penuh Prestasi

Drs. I.B Sweta Manuaba. M. Pd

GATRA DEWATA NEWS | SMAN ( Sekolah Menengah Atas Negeri ) 2 Denpasar yang memiliki sejarah berdiri pada 1 Agustus 1965 merupakan sekolah favorite warga Denpasar. Gedung yang terlihat terpelihara dengan baik di Jalan Jendral Sudirman Denpasar, merupakan tempat yang strategis untuk belajar karena sekitarnya  merupakan tempat kegiatan percetakan, fotocopy,jasa ketik dan printing digital yang merupakan kebutuhan dalam kegiatan belajar mengajar.


Gatra Dewata ( 29/7 ) Menyambangi tempat aktifitas ngajar mengajar di tengah kota Denpasar tersebut, ditemui langsung oleh kepala sekolahnya. Kepala Sekolah biasanya paling ditakuti oleh para siswa yang bandel, tetapi kepala sekolah yang terlihat ramah dan bersahaja ini memperkenalkan diri, "Nama saya Drs. I.B Sweta Manuaba. M. Pd, Saya menjadi kepala sekolah sejak Mei 2016, sebelum saya menjabat saya adalah guru pengajar Biologi pada tahun 1995" terang Beliau.

Beliau juga menerangkan siswa-siswa yang bersekolah disini cukup baik, walau ada yang tidak mau mengikuti peraturan yang ada. "Kami menegurnya terlebih dahulu, lalu bila tidak diindahkan kami memanggil orangtua atau wali murid yang bersangkutan".

sarana dan prasarana di sekolah ini cukup komplit, seperti ruang kelas yang berjumlah sebagai berikut Kelas teori 22 dengan luas 22 m2 tiap kelasnya, 6 kelas sudah dilengkapi LCD Projector permanent dan layer dan ber ACdan deilengkapi TV, 2 kelas percepatan terdapat masing masing 1 unit computer.,1 kelas dilengkapi 1 unit tape wereless serta 1 unit DVD, 1 ruang kelas masih menggunakan ruang keterampilan yang ada.

pajangan diruang penerimaan tamu

Ruang Laboratorium IPA dengan luas 170 m2 IPA Sudah ber-AC, sudah terpasang LCD permanent, 2 unit computer dan 1 printer. Ruang Keterampilan, Ruang tata usaha terletak di lantai 2 dengan luas 80m2, ber AC, dengan 7 unit computer dan 6 buah printer. Ruang Guru luas ruangan 174 m2. Belum difinishing pada bagian depan, sudah ber AC, dilengkapi 9 unit computer untuk MGMP. Lab Bahasa Terdapat 1 Lab Bahasa dengan luas ruangan 85 m2 dan dilengkapi dengan 46 booth dibangun tahun 2000 peralatan masih manual direncanakan diganti dengan digital. Ruangan sudah ber-AC.

Ada juga Lab. Komputer dengan luas ruangan 63 m2 dan dilengkapi dengan 35 Unit computer P.4 dan 1 unit server. Ruangan ber-AC. Ruang Kepala Sekolah, ruangan ini mempunyai luas 25 m2 dilengkapi AC, terdapat 1 unit computer P.4 terkoneksi dengan wireless internet.dan ada juga ruangan khusus tersendiri untuk wakil kepala sekolah, ruangan perpustakaan sekolah, ruang sumber pusat belajar, ruang inventaris sekolah, ruang Osis, dan ruangan Tri Mandala.

Dalam era globalisasi persaingan semakin ketat terutamanya untuk membentuk SDM
yang berkualitas, dunia pendidikan mempunyai peran yang sangat penting dalam membentuk manusia Indonesia yang berkualitas (cerdas ,bermartabat dan berbudi luhur )

Dalam hal ini SMAN 2 Denpasar untuk menyikapi hal tersebut tidak
henti-hentinya melakukan inovasi dan strategi pembinaan baik dalam bidang
disiplin ,pengetahuan dan sikap mental .

Dalam bidang disiplin pembina OSIS setiap hari melakukan pemantaun
terhadap peserta didik melalui sidak ke-kelas - kelas bersama anak-anak
OSIS sebagai shock terapi pembinaan disiplin dari siswa untuk siswa dibawahnya.

foto siswa sman 2 Denpasar

juara yang didapat dari beragam perlombaan yang ada membuat bangga sekolah adalah modal yang selalu didapat dari kerja keras, disiplin dan usaha yang terus menerus.

penghargaan dan piala sman 2 Denpasar


  • Juara I Karya ilmiah di tingkat regional(Reskir)
  • Juara II HIV Aids Prop Bali (Reskir)
  • Juara I Softbol Wali Kota Cup kota Denpasar
  • Juara I Putsal Wali Kota Cup
  • Juara I Cheerleader
  • Juara I Basket Wali Kota Cup
  • Juara II Sabran Wacana Wali Kota Cup dll.

"Yang terbaru adalah megikuti lomba porja ( Pekan Olah raga Pelajar)  menjadi juara umum thn 2019" terang beliau. "Mengikuti lomba kir ( Karya ilmiah Remaja ) mendapatkan juara 2 ilmiah di jepang pada thn 2018, Mengikuti lomba basket putra putri mendapat kan juara 2 tahun 2018 di purna kerida, mengikuti lomba silat mendapat juara 2 di jakarta" lanjut terang Beliau. 
.

dan masih banyak juara yang diraih yang tidak tersebutkan disini.(Ray)












Post a Comment

0 Comments