INTERNATIONAL FLOWER COMPETITION BY HANGING GARDENS OF BALI DENPASAR


Hanging Gardens of Bali dengan bangga menghadirkan sebuah kompetisi yg menarik dan unik dengan mengundang masyarakat Indonesia khususnya di Bali untuk lebih peduli dengan lingkungan hidup dengan cara memiliki dan merawat taman bunga di rumah mereka. Acara bertajuk International Flower Competition 2019 ini diselenggarakan untuk membawa keindahan, ketenangan hidup, dan kelestarian alam bagi kehidupan masyarakat.

Gagasan diadakannya kompetisi ini berawal dari keprihatinan terhadap tingginya sampah plastik di Bali dan akan semakin mengkhawatirkan jika tidak dibatasi penggunaan plastik di masyarakat.   Puncak acara International Flower Competition by Hanging Gardens of Bali pada hari Sabtu, 29 Juni 2019 pukul 18.00 - 22.30 WITA yang lalu terlaksana dengan baik. Acara ini dibuka oleh Bapak Nir Peretz selaku owner atau pemilik dari Hanging Gardens of Bali dan juga juri dalam kompetisi ini. Acara ini dihadiri pula oleh juri lainnya, yaitu Bapak Puja Astawa (komedian Bali), Ibu Zsa-Zsa Yusharyahya (pembawa acara berita di salah satu stasiun TV Indonesia), dan Bapak I Nyoman Nuarta (seniman).

Acara diliput dari awal hingga akhir oleh iNews dan CNN yang merupakan media partner dalam acara ini.  Acara ini dihadiri lebih dari 300 tamu VVIP dan VIP yang berasal pemerintahan, perusahaan BUMN, perusahaan swasta, supplier, dan lainnya yang juga turut diramaikan oleh ratusan masyarakat umum.   Dari 185 peserta, hanya 10 finalis saja yang lolos ke Grand Final. Ke-10 finalis tersebut datang untuk menghadiri acara ini dengan membawa sanak saudaranya masing-masing untuk menjadi supporter mereka.

Di akhir acara, akhirnya pemenang kompetisi ini diumumkan dan berikut daftar pemenangnya:
Juara 1  : Nyoman Hendrawan. Juara 2  : Wayan Sanglah.
Juara 3  : Agus Wisnu.
Juara 4  : Ketut Swastawa.
Juara 5  : Ketut Ragawa.
Juara 6  : Ketut Juniarta.
Juara 7  : Astiti Rahayu.
Juara 8  : Made Barto.
Juara 9  : Komang Winda.
Juara 10 : Putu Desi.

Adapapun pemenang utama acara ini, Nyoman Hendrawan, mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 1 Milyar. Pemenang 2-10 mendapatkan uang tabungan sebesar hingga 5 juta yang disponsori oleh Bank Mandiri. Pemenang 2-10 juga mendapatkan beberapa vouchers menginap, makan, tiket pesawat, dan lain-lain yang didukung oleh Warung Pepe, Vi Ai Pi, Tiket.com, W Hotel Bali, Fontana Hotel Bali, Mercure Nusa Dua, Spice, Mozaic, Eastin Ashta Resot Canggu, Adiwana Hotels, Alindra Villa Jimbaran, Trans Hotel & Fashion Hotel, Mason Adventure, Berry Glee Hotels, Berry Biz Hotels, dan Fairmont Sanur.

Adapun sponsor lain yang ikut mendukung acara ini adalah YMM Model Agency, Tori Golf Fashion, Ba-Ju Fashion, PT. Soejasch Bali, Scenia (Sinar Cemerlang), Dug Dug Fresh Coco, PT. Pratama Agung Niaga, Cipta Nadi Printing, PT. Suparma Tissue, Bali Jaya Seafood, Hatten Wines, Tri Harta, CIMB Niaga, BCA, OCBC NISP, Chemical, Dama Semesta, PT. Auraluxe Indonesia, Arsya Florist, PT. Dineta Jaya, dan Mitra Dewata.  Acara juga dimeriahkan oleh tarian-tarian dari Puri Peliatan, Fashion Show dari Ba-Ju dan Tori Golf, beberapa nyanyian dari Ghaitsa (Indonesian Idol), serta band local dan DJ.  Sebelum acara ditutup, Bapak Nir Peretz menjelaskan bahwa kompetisi ini akan diadakan kembali tahun depan dengan melibatkan Sekolah Dasar (SD) sebagai partisipannya.

Seperti tujuannya, Bapak Nir Peretz berharap dengan adanya acara ini, kita semua jadi lebih memperhatikan lingkungan dan membuatnya lebih indah dan asri.

Acara ini telah on air di iNews pada hari Sabtu, 13 July 2019 pada pukul 18.30 WIB yang lalu. Bagi yang belum menyaksikan acara tersebut, silahkan klik link ini. (Red)

Sumber berita : Press release

Post a Comment

0 Comments