Pariwisata Dan Keamanan Adalah Sinergi Yang Perlu Dijalin Erat


Gatra Dewata News | Mengawali Acara Event BBTF 2019, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose menjadi salah satu pembicara dalam seminar kepariwisataan di Nusa Dua Bali.

Dalam acara di Gedung Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di ruangan Singaraja Room 2, Kapolda memberikan penjelasan serta penegasan terhadap situasi Bali bahwa dalam keadaan aman dan baik untuk dikunjungi dan juga beliau berkata untuk menunjukan kepada Dunia bahwa kita memiliki tourism yang bagus dan baik, Petrus Reinhard Golose menjelaskan dengan mahir dalam bahasa Inggris.

“Bali dan Indonesia dalam keadaan aman,” ujar Kapolda Petrus R. Golose di Nusa Dua, Bali, Rabu, 26 Juni 2019.

Kapolda menegaskan, target dari Kepolisian Daerah Bali fokus dengan Trans National Organized Crime. Bali juga memiliki 13 ribu anggota polisi dan gencar memerangi kejahatan trans nasional, termasuk terorisme dan lainnya.

“Terorisme tidak hanya terjadi di Indonesia tapi di seluruh dunia seperti London, Paris maupun Amerika Serikat. Saya berharap anda semua merasa aman berada di Bali,” jelas Kapolda Bali.

Gaya hangat seorang Kapolda Bali untuk menghilangkan tegang berbicara tentang terorisme, beliau membuat pertanyaan kepada hadirin yang hadir bahwa pasti hadirin senang ke Bali, selalu ingin ke Bali, "Ayo siapa yang ingin ke jakarta?, pasti ini orang lahir diBali yang tidak angkat tangan" guyon beliau di gedung singaraja room 2, disambut tawa oleh hadirin yang hadir.

Event BBTF ini, menurut Kapolda, menjadi pertemuan yang cukup penting untuk Bali dan Indonesia. Kedatangan para buyers di dunia ke Bali akan memberikan kontribusi devisa bagi Indonesia

“Kalau penting untuk Bali berarti penting juga untuk Indonesia. Untuk mengangkat Indonesia perlu tourism bahwa kita memiliki pariwisata yang bagus, kalau bicara tentang tourism berarti bicara tentang Security,” jelas Petrus Golose.

Kapolda Bali menjelaskan, upaya kepolisian dalam menjaga keamanan mengedepankan upaya preventif daripada represif.

“Kita punya pariwisata yang bagus yang harus kita lindungi, kita backup dengan sekuriti,” ujar Kapolda Bali. (Ray)

Post a Comment

0 Comments