Gerakan Kepedulian Zero plastik oleh The Tamarind Resort Nusa Lembongan


Gatra Dewata News|
Nusa Lembongan, Rabu 5 Juni 2019 Dalam perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, The Tamarind Resort Nusa Lembongan bekerja sama dengan Zero Plastic melakukan pembersihan Pantai dilakukan oleh The Tamarind Staff, Aksi Nyata untuk membersihkan Lembongan dari plastik dan sampah yang ikut mengotori wajah pulau kecil bagian surga pulau dewata.

Kegiatan pembersihan pantai di kawasan Pantai Mangrove, Nusa Lembongan ini untuk membantu menanggulangi sampah yang setiap tahun jutaan ton sampah berakhir di lautan dan mencemari ekosistem pesisir.

Termasuk hutan bakau. Kawasan hutan bakau di seluruh dunia memiliki tingkat polusi yang berbeda-beda, tetapi situasinya memburuk di Nusa Lembongan. Mangrove sering digunakan untuk membuang limbah, termasuk plastik yang tidak terurai, merusak ekosistem dan spesies yang hidup di sana, yang merupakan makanan bagi spesies yang lainnya yang juga merupakan bahan pangan buat satwa yang dilindungi yang hidup disana.

Dihadiri oleh 15 anggota staf di semua departemen di The Tamarind Resort, serta beberapa sukarelawan yang telah mendukung Zero Plastic Lembongan, kegiatan ini diperkirakan akan menghilangkan setidaknya 300 kilogram puing, termasuk botol plastik, kantong plastik dan kemasan, pembungkus makanan dan puntung rokok. Puing-puing kemudian akan didaur ulang oleh Zero Plastic Lembongan.

“Kepedulian yang lebih besar terhadap polusi dan dampaknya diperlukan untuk membantu melestarikan ekosistem pesisir. Tindakan ini dilakukan oleh staf kami untuk membuktikan bahwa setiap orang, secara individu dan kolektif, dapat mengambil tindakan nyata untuk mengatasinya. Semoga tidak hanya dengan membersihkan pantai, tetapi dengan menginspirasi staf kami dan masyarakat Lembongan untuk juga berkomitmen pada gaya hidup yang lebih berkelanjutan - dengan mengurangi konsumsi plastik, penggunaan kembali, dan daur ulang, "kata General Manager The Tamarind, Nigel Douwes.

Tentang Préférence Hotels dan The Tamarind Resort:
Préférence Hotels adalah label mewah Tauzia untuk pesona dan hotel warisan yang menawarkan inspirasi halus dan pengalaman yang tak terlupakan. Setiap Préférence Hotel akan memiliki identitas, nama, dan konsepnya sendiri yang mencerminkan Warisan Budaya atau Sejarah, Keindahan Alam Tujuan, Arsitektur Berani atau Desain Interior.

The Tamarind adalah hotel kedua yang bergabung dengan keluarga Préférence Hotels. Tamarind terletak hanya 100 m dari pantai Jungutbatu dan bertengger dengan damai di ketinggian Lembongan.
Setiap kamar dan villa The Tamarind membuka ke arah pemandangan laut yang menakjubkan dan Gunung Agung yang indah, menjadikan resort ini sebagai pelarian yang sempurna dan tenang dari kerumitan pulau Bali.


Tentang Zero Plastic Lembongan:
Zero Plastic Lembongan adalah komunitas lokal di Nusa Lembongan yang menyatukan masyarakat untuk membersihkan dan mengurangi sampah. Mereka memotivasi orang untuk bergabung dengan mereka dan mengubah dunia untuk masa depan yang lebih baik. Dengan perpesanan positif yang konsisten, dan filosofi -

"Think Global, Act Local"

dan jangan pernah lupa

"Every Little Action Counts".(Red)




Post a Comment

0 Comments