Bincang Inspiratif Sosok Pilot dalam Buku Lepas Landas bersama Penulis.

Left : Capt Ariawan Arie Putra, middle Frans Liu right : Capt Rurie Prananda

Gatra Dewata News |Dunia aviasi saat ini sedang jadi sorotan cukup luar biasa dikalangan masyarakat, dari harga tiket sampai pada pilot.
Kali ini, Kami berkesempatan berbincang mengenai Sosok Pilot Inspiratif bersama Penulis Muda berbakat Indonesia, Frans Liu.
Frans Liu selain penulis, ia juga pembicara untuk konten kreatif sekaligus motivasi untuk berbagai komunitas.
Penulis yang mengeluarkan karya  Buku Lepas Landas mencatat perjalanan beberapa tokoh pilot inspiratif.
Buku Lepas Landas yang diterbitkan oleh salah satu Penerbit ternama dari Kompas Gramedia Grup berhasil menyita perhatian berbagai kalangan masyarakat untuk mengenal Profesi dan kehidupan para Pilot.

Dalam pembahasan Kehidupan Profesi seorang pilot mungkin terkesan agak esklusif seperti kalangan selebriti, namun perbedaannya adalah pilot jauh dari sorotan kamera sehingga membuat mereka terkesan tidak tersentuh oleh masyarakat awam.
Frans Liu bercerita kenapa mengangkat Pilot dalam bukunya ini agar banyak orang lebih tahu seberapa besar perjuangan seorang menjadi pilot, sukarnya proses dan ketatnya persaingan dalam dunia aviasi.
Disisi lain, Frans Mengungkapkan kehidupan seorang Pilot sebenarnya sama seperti masyarakat pada umumnya walau dalam jadwal terbang mereka yang padat.
Captain Rurie Prananda salah satu pilot yang berjuang dari titik 0 sampai 10 tahun baru mendapatkan posisi Captain sampai puluhan tahun ia berkarir dengan prestasi yang dimiliki nya. Kehidupan sederhana dan akrab bersosialisasi dengan siapapun serta sosok inspiratifnya yang peduli terhadap sosial maupun kemanusiaan yang diwujudkan dengan tindakannya.
Captain Budi Soehardi juga mengerjakan hal yang sama, bukan melihat keatas tapi bagaimana membuat lifestyle diri untuk peduli ke bawah bagi saudara- saudara kurang beruntung, dan berbagai kegiatan kemanusiaan dan sosial yang juga dilakukan oleh Captain Ariawan Arie Putra.

Yang menarik dalam penulisan Frans Liu ialah Ia berhasil mengangkat nilai kehidupan pribadi Pilot selain perjuangan inspiratif mereka meraih sebuah mimpi dari berbagai tantangan.

Ia berkata bahwa "Esklusif" itu suatu sudut pandang tapi bukan sebuah pandangan mutlak karena sudut pandang orang berbeda.
Pastinya, kalau mau tahu banyak tentang " Esklusif" nya para pilot, kalian langsung baca aja buku Lepas Landas. Disitu kalian bisa tahu bagaimana Kehidupan sebenarnya pilot.(red)

Post a Comment

1 Comments