Pameran Tunggal Karya Ida Bagus Putu Purwa di ARTOTEL Sanur Bali dengan Tema "AWAK"


Daerah Yang terkenal dengan Sunrisenya Daerah Desa Sanur Bali, 23 Mei 2019, ARTOTEL Sanur Bali dengan bangga mempersembahkan pameran seni rupa tunggal oleh seniman Bali Ida Bagus Putu Purwa berjudul "AWAK" di ARTSPACE ARTOTEL Sanur Bali.


AWAK arti dari kata badan yang dimaksud adalah liukan badan memiliki arti kehidupan seni yang sangat luas, itu lah yang dituangkan menggunakan arang diatas kertas lukis, oleh Pelukis yang lahir di Sanur Bali ini.

Ida Bagus Putu Purwa lulusan dari STSI di Denpasar. Konsep karya seninya adalah melalui pencarian beliau tentang kebebasan yang berkesinambungan dan terus menerus. Lukisan-lukisannya berbicara tentang tubuh manusia dalam pencarian sejati dan kerinduan akan kebebasan, menyadari bahwa keberadaan manusia atau hak-hak manusia yang diberikan kepada mereka sejak lahir, tertuang dalam setiap guratan- guratan yang dimuntahkan dalam seni rupa yang dipajang di Artspace Lobby Artotel Sore ini.

Subjek dalam lukisan mengambil bentuk atau postur lekuk lekuk tubuh, Keadaan itu lahir dari ekspresi dari dalam dirinya, itu tidak melukiskan seseorang atau objek orang tetapi tentang lekuk tubuh yang merupakan hadiah ilahiah yang mengandung seluruh kebebasan dalam kehidupan yang ada. Karya-karyanya adalah ekspresi dari pencarian kebebasan diri dan refleksi dari gerakan dan dorongan dari semangat kesulitan demi kesulitan serta kerumitannya sendiri untuk menemukan sebuah mimpi sang Ida Bagus Putu Purwa.

Goya A. Mahmud hang ikut hadir merupakan General Manager ARTOTEL Sanur Bali mengatakan, "Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan artis asal Bali dengan kelahiran Sanur, untuk mengadakan pameran lukisan tunggal. Kami berharap pameran tunggal ini dapat dinikmati oleh pecinta seni kontemporer Indonesia di Bali dan terutama untuk tamu ARTOTEL Sanur Bali."

Pameran ini dikuratori oleh Windi Salomo, Art Director ARTOTEL Group, dan terbuka untuk umum mulai 23 Mei sampai 30 Juni 2019, di ARTSPACE, ARTOTEL Sanur Bali, Jalan Kusuma Sari 1, Sanur - Bali.

-NOT ALL WHO WANDER ARE LOST-

Motto yang terpampang di lantai Lobby ARTOTEL Sanur Bali, yang berjarak 25 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan 3 menit berjalan kaki ke arah pantai. 


ARTOTEL Sanur-Bali menghadirkan semangat dan warna suasana desa nelayan tepi pantai favorit pulau ini.
Hotel butik ini juga merupakan media yang memamerkan karya-karya yang mampu merangsang pemikiran oleh beberapa seniman kontemporer paling relevan yang berbasis di Bali saat ini. Dengan fasilitas Sebanyak 89 kamar yang juga mendukung gaya hidup seperti adanya Restoran LIDAH LOKAL yang buka 24 jam, Rooftop Bar [BART], serta rotasi ARTSPACE akan memenuhi kebutuhan pelancong milenial yang mencari pengalaman Bali dengan gaya yang berbeda.


Ditutup dengan buka puasa bersama dengan gaya Bali kuno, megibung - makan bersama beralaskan daun pisang.(Ray)


Post a Comment

0 Comments